FIRST, CHECK THIS OUT!

the port

yang bakal gue ceritain adalah fiktif huhuuu, ya jelas fiktif ong ndagel ga jelas, hehe gue cuman pingin ngasi kemungkinan2 yang bodoh aja dalam sebuah cerpen, namanya juga fiktif apaan si?

baiklah


the port

tahun 1947,

saat indonesia gencar2nya perang dengan Ukraina karena masalah minyak yang ga kunjung reda , saat China, negara adidaya menindas negara2 miskin seperti rusia, jerman dan amerika halah.. males nerusinnya

intinya tentang sisa port jman perang yang masih bisa ditemukan sekarang gitu, jadi seorang pemuda yang males berangkat kantor ke senen dari depok, sounds familiar, tiba2 nemuin sebuah gua kecil di kebun seberang kos yang kalo masuk keluarnya di lantai bawah kantornya .. huhuuu keren ga si?!

dan akhirnya tuh pemuda membuka jasa pengiriman barang gitu.. sampai orang2 mulai curiga dan ingin merasakan nikmatnya berkendara lewat port2 itu, tapi yang susah diaturnya karena yaaa siapa sih yang ga pingin dapet transportasi effisien jaman begini, liat aja kereta kota!

pokoknya semula semua berjalan lancar ampe si pemuda itu untung besar, ampe dia mulai kewalahan, ada pemerintah daerah yang ingin mengklaim kepemilikan the port lah, orang2 yang merasa terlalu beribet lah, antre yang terlalu panjang lah, sistem pembayaran yang ga profesional lah, dan bahkan dichapter akhir muncul hantu port jaman jepang yang marah dan mentransfer orang2 ke daerah2 ga jelas tanpa penghuni untuk mati kedinginan, kepanasan, kelaparan, dan bahkan ketransfer ke tempat yang lagi perang termasuk daerah2 berbahaya2 di timur tengah.. memaksa ditutupnya the port dan dipenjarakannya pemuda itu, saat semua semakin memburuk, dan dia dipenjara di penjara salemba gitu..

sang pemuda menemukan sebuah lubang di bawah selnya, lubang menuju tempat familiar yang berbahaya, the port.. (dedeeeeeeeeng!!!!!)



hahaha keren banget

yaaaa gitu deeeh.. silakan yang berminat ngebikin novelnya hubungi saya untuk mengurus pembagian royalti hehe

0 kritikan: