FIRST, CHECK THIS OUT!

Godbless - Ahmad Albar Superstar


tiba2 gue jadi bangga pernah ngefans sama godbless, meski itu jaman gue TK - SMP, jaman gue ga bisa ngomong dengan benar, dan mungkin jaman gue ga bisa mikir dengan normal juga, mungkin.

tapi godbless bener2 hebat, music yang secara lirik bisa dipertanggung jawabkan dan dalam, ga tentang cinta-cintaan doang tapi sesuatu yang merakyat, nyata, dan kadang penuh imajinasi ngasal yang bebas (menjilat matahari), penuh kepedulian yang sederhana dan lugas (kehidupan)

sekarang gue lagi mengakar lagi kesukaan gue tentang godbless, mencoba menikmati musiknya dan ngga cuman menyanyikannya, menyukai bass Donny Fattah, gitar Eet Syahranie, dan tentu saja Ahmad Albar, the superstar.

hehe jadi ingat betapa dulu gue pingin, dan bener2 pingin punya rambut krebo demi mengikuti sang idola, dalam bayangan gue waktu itu (bayangin ini) gue satu2nya anak yng berangkat kesekolah (SD gue dulu didekat Rawa Pening) dengan bangga, berjalan dengan mantap kesekolah yang berjarak sekitar 2 kiloan dari rumah gue, bangga karena gue berambut krebo..

ada kejadian ajaib juga waktu gue SD, hehe gue pernah menang lomba karaoke se-RT, juara dua, nyanyiin 'semut hitam' hehe.. eh apa 'hanya satu kata'-nya Hari Moekti ye? btw hadiahnya lumayan loh, lima bijih sarimi.. hehe

tapi kalo dibandingkan band2 lain saat ini, mutu musik kita bener2 udah turun, GIGI misalnya, puh, males gue, apa lagi setelah ada salah satu lagu mereka yang mirip banget ma lagu Avril, nyontek kok yo lagunya Avril.. gue berani taruhan album mereka yang baru juga paling jelek (jahat banget ye gue..) tapi imajinasi mereka tuh bener2 udah buntu, udah saatnya bubar -halah - lihat aja jumlah lagunya dari album mereka dari jaman sebot, lima side A, lima side B, ck.. mengecewakan..

hehe gue kok malah mengutuk GIGI gini sih..

pokoknya hari giiiiniiii ngomongin cintaaaaa?!

nggak banget!





temen gue barusan beli rockestra-nya Erwin Gutawa dengan Ahmad Albar disitu, and to be honest that's the best vocal yang ada di seluruh album, pure dan ga dibuat2, kekhasan yang nggak nyeleneh, dalem karena suaranya emang dalem, dan nggak perlu tinggi-tinggi melengking atau serak untuk tetap terlihat 'bekerja keras' dalam bernyanyi -its rock, people need alot of hard work in rock-, sementara penyanyi2 yang lain mencoba terdengar seperti 'diri mereka sendiri' dengan suara2 mereka, mirip komeng dengan suara 'khas'nya -kecuali Roy Boomerang yang emang keren hehe-

Godbless dengan Ahmad Albar superstar bagaimanapun merupakan bagian dari tahun2 kejayaan negri ini, dan gue bangga karena saat itu terjadi gue punya akses yang cukup, dimana Godbless kemudian menjadi bagian hidup gue, yang secara tidak langsung membangun jiwa gue lewat masa kecil gue, musikalitas gue, dan sudut pandang gue kini..


----> end of this blog

0 kritikan: